Senin, 27 Mei 2013

PENGARUH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI BAGI MANUSIA

PENGARUH TEKNOLOGI BAGI KEHIDUPAN
Seperti yang sudah kita tahu, teknologi semakin berkembang pesat di era seperti ini. banyak bermunculan teknologi-teknologi canggih yang semakin mempermudah pekerjaan kita. contohnya sangat mudah, handphone, komputer, laptop, mobil, dll. sekarang telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang sangat wah bagi kita. Lalu apakah pengaruh kemajuan teknologi tersebut bagi kehidupan manusia?
Segala sesuatu di dunia ini pasti memiliki dua pengaruh, yaitu pengaruh negatif dan pengaruh positif, sama halnya dengan teknologi, teknologi juga memiliki pengaruh negatif maupun positif ergantung siapa yang menggunakan teknologi tersebut.

DAMPAK POSITIF
Ada banyak sekali dampak positif perkembangan teknologi di dunia, misalkan saja, jika dulu kita sering tersesat di jalan, maka sekarang kita bisa memanfaatkan GPS untuk mempermudah kita mencari lokasi, atau kita juga bisa menggunakan google maps. teknologi juga berdampak baik bagi dunia bisnis di dunia, bayangkan saja, sekarang sudah banyak sekali pebisnis online yang bermunculan di dunia maya, tidak sedikit di antara mereka yang masih muda dan sudah bisa memperoleh jutaan rupiah tiap bulannya. itulah sedikit contoh dampak positif perkembangan teknologi di dunia ini.

DAMPAK NEGATIF

Selain dampak positif, ternyata teknologi juga memiliki dampak negatif, masih ingat kah kalian dengan kasus-kasus penipuan di internet yang banyak dibicarakan di media belakangan ini? ya, itulah salah satu contoh dampak negatif teknologi terhadap kehidupan. memang semua itu tergantung orang yang memakai teknologi tersebut, sebuah handphone pun bisa berdampak negatif jika sang pemakai menggunakannya untuk itu. jadi sudah tugas kita untuk terus menggunakan teknologi-teknologi tersebut dengan sebaik-baiknya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar